Senin, 10 Mei 2021

SEMANGAT GEMA RAMADHAN, DI BULAN SUCI PENUH BERKAH

 


Siswa dan siswi Kelas VII dan Kelas VIII Madrasah Tsanawiyah Al Hamid Cilangkap Jakarta Timur mengikuti serangkaian kegiatan Gema Ramadhan yang diadakan oleh MTs Al Hamid Cilangkap Jakarta Timur mulai tanggal 21 s.d 22 April 2021 yang bertemakan “Spirit Menjaga Hati dan Menjaga Jarak demi Kesucian Hati dan Kesehatan Diri”. Sesuai dengan Surat Edaran Kantor Wilayah (KANWIL) Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta tentang Pelaksanaan Pembelajaran Pada Madrasah di Bulan Ramadhan Tahun 1442 H / 2021 M.

Ketua Panitia Penyelenggaran Nurhasanah, S.Pd mengatakan, dengan ada nya kegiatan Gema Ramadhan ini semoga bisa termotivasi untuk mengisi hari-hari di Bulan Suci Ramadhan ini dengan kegiatan Membaca Al Qur’an dan Berkreatifitas yang diharapkan dapat menggali potensi yang berada didalam diri masing-masing siswa. Agenda kegiatan ini diantaranya Sholat Dhuha, Tadarrus Al Qur’an dan beberapa pelombaan ( Tahfidz Qur’an, Muhadhoroh, Kaligrafi, dan Karya Cipta Puisi ) untuk menambah Semarak Bulan Suci Ramadhan.

Nurhasanah menambahkan, tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memaksimalkan ibadah di bulan suci Ramadhan, membentuk kepribadian yang berakhlak dan kreatif, mentarbiyah diri menjadi pribadi yang terbaik dan menjalin silahturahim antara guru dan siswa sesuai protokol kesehatan.

“Harapan dari kegiatan Gema Ramadhan ini semoga dapat meningkatkan ketaqwaan peserta didik kepada ALLAH SWT, siswa siswi dapat mengisi Bulan Suci Ramadhan ini dengan kegiatan yang baik dan bermanfaat, dan yang terakhir siswa siswi agar dapat meningkatkan kreatifitas dengan mengikuti perlombaan seperti Hafalan Qur’an, Pidato, Membaca Puisi dan Membuat Kaligrafi, diharapkan siswa siswa dapat memilih kemampuan mana yang ada didalam diri mereka”, kata Hariyatik, M.Si selaku Kepala Madrasah Tsanawiyah Al Hamid saat kami hubungi. ( 23/04 )


1 komentar: