Selasa, 11 Mei 2021

WISUDA DIMASA PANDEMI COVID-19, MTS AL HAMID TAMBAH 238 SISWA LULUSAN

 

Meskipun Bencana Pandemi Covid-19 masih melanda Bumi Pertiwi Indonesia termasuk wilayah DKI Jakarta, namun tidak menghalangi proses Wisuda MTS AL HAMID Jakarta Angkatan 17 pada Tanggal 25 April 2021 bertempat di Aula Masjid Mantab Al Falah Al Hamid. Kegiatan Wisuda ini dilaksanakan secara Tatap Muka yang dimana dibagi menjadi 2 bagian. Bagian Pertama Wisudawan yang sudah kembali ke asrama berada di dalam ruangan dan Bagian Kedua Wisudawan yang tidak kembali ke asrama berada di luar lapangan dan semua wisudawan menerapkan Protokol Kesehatan. Kegiatan ini juga disiarkan secara Live Streaming di Channel YouTube Pondok Pesantren.

Kegiatan Wisuda ini dibuka langsung oleh Pimpinan Yayasan Mantab Al Hamid KH.Lukman Hakim Hamid, S.Pd.I bersama Pimpinan tampak hadir Kepala Madrasah Tsanawiyah Al Hamid Cilangkap, Jajaran Wakil Kepala Madrasah, Dewan Guru dan Karyawan Madrasah Tsanawiyah Al Hamid. Sementara itu untuk para Wali Murid Tidak Hadir secara Tatap Muka tetapi mengikuti secara Via online menggunakan YouTube.

Rangkaian kegiatan Wisuda Madrasah Tsanawiyah Al Hamid Cilangkap, yaitu Prosesi Wisuda dan Pengumuman Siswa siswi Terbaik di masing-masing kelasnya diantaranya Kelas IX-A diraih oleh Ficky Aulia Zakia Mecca, Kelas IX-B diraih oleh Nafisatul Barokah, Kelas IX-C diraih oleh Ananda Azzurrini Syafitri, Kelas IX-D diraih oleh Bagas Adiputra Ramadhan, Kelas IX-E diraih oleh Akmal Aziz, Kelas IX-F diraih oleh Rafi Ahmad Muzakki, Kelas IX-G diraih oleh Sajid Evan Topo Dwi Putra, dan Kelas IX-H diraih oleh Wiji Sejati Sukmoyadi.

Di dalam sambutannya Pimpinan Yayasan Mantab Al Hamid KH.Lukman Hakim, S.Pd.I mengatakan Hari ini adalah hari yang sangat bersejarah untuk kalian dan sangat berbahagia untuk kita semua. Ada satu kata yang luar biasa Ridho nya Guru, Ridho nya Orang Tua adalah Kesuksesan Hidup yang akan kalian dapatkan kelak nanti, ketika kalian meremehkan secara tidak langsung kalian telah menutup jalan kesuksesan.

“ Harapan saya ketika kalian nanti meninggalkan Al Hamid janganlah kalian pernah berhenti mengaji, janganlah kalian pernah berhenti menjadi santri tetaplah menjadi santri dimana kalian berada.” Kata Beliau KH. Lukman Hakim, S.Pd.I saat kami hubungi. (25/4)


1 komentar: